Sabtu, 07 Juni 2014

10 Peristiwa Dunia yang Terjadi Pada 7 Juni

Selamat Datang kembali sahabat Joran Versi Ten di tempat informasi seputar fakta unik dan menarik, terpercaya dari berbagai sumber yang menyajikan 10 versi terbaru. Semua fakta yang unik,menarik,terpercaya,sensasional,menegangkan akan kami hadirkan dalam Joran Versi Ten.
Pada kesempatan ini, bertepatan dengan tanggal 7 Juni 2014, kami telah merangkum peristiwa-peristiwa menarik,unik,sensasional,menegangkan dari berbagai sumber dan kami merilis                      " 10 Peristiwa Dunia yang Terjadi Pada 7 Juni "  dalam Joran Versi Ten.
Apasajakah peristiwa itu ? Langsung saja check it out  . . . . . .

1.


Peristiwa yang pertama ini datang dari bintang basket Kroasia, Drazen Petrovic. Pada tanggal 7 Juni 1993, Ia tewas dalam kecelakaan mobil saat ia mendekati puncak karirnya sebagai pebasket profesional.

2.

Pada tanggal 7 Juni 1981 peristiwa menegangkan datang dari dari Negara Israel. Pada saat itu, Jet tempur Israel F-15 dan F-16 membombardir dan menghancurkan satu-satunya reaktor nuklir Irak, reaktor Tammuz (atau Osiraq) di al-Twaitha, dekat Baghdad. PBB secara terbuka mengutuk serangan tersebut, tapi secara pribadi, negara-negara di kawasan Teluk Persia dan Barat menyatakan lega atas rusaknya Reaktor Berbahaya itu.



 3.

Peristiwa bahagia berikut datang dari Virginia Apgar. Pada tanggal 7 Juni ini, beliau merayakan hari ulang tahunnya. Beliau lahir pada tanggal 7 Juni 1909. Beliau adalah dokter perintis Amerika yang merancang tes cepat dan sederhana untuk mengetahui kondisi kesehatan bayi yang baru lahir dan sampai kini masih digunakan. Dia juga merupakan pemimpin dalam bidang anestesiologi dan cacat lahir.

 4.

Ferit Orhan Pamuk  lahir di Istanbul, Turki, 7 Juni 1952. Siapakah dia ? Ya, dia adalah seorang novelis Turki terkemuka dalam sastra pasca-modernis. Ia sangat populer di dalam negeri, dan pembacanya di seluruh dunia juga bertambah terus. Sebagai salah seorang novelis Eurasia paling terkemuka, karya-karyanya telah diterjemahkan ke dalam lebih dari 40 bahasa. Ia telah mendapatkan banyak penghargaan di dalam negeri maupun internasional.
Pada 2005, pemerintah Turki mengenakan tuduhan kriminal terhadap Pamuk setelah ia membuat pernyataan-pernyataan mengenai pembunuhan lebih dari 1 juta orang Armenia dan 30.000 orang Kurdi di Anatolia. Jika terbukti bersalah, Pamuk dapat dipenjara hingga tiga tahun. Pengadilannya dimulai pada 16 Desember 2005, tetapi segera ditunda karena menunggu persetujuan dari Departemen Kehakiman Turki. Tuduhan terhadapnya akhirnya dibatalkan pada 22 Januari 2006.
Pada tanggal 7 Juni 2014 ini, dia merayakan hari ulang tahun-Nya yang ke-62 Tahun.

5. 

Pada tanggal 7 Juni 1939 Raja George VI, dengan istrinya, Ratu Elizabeth, menjadi raja dan ratu Inggris pertama yang mengunjungi Amerika Serikat. Eleanor Roosevelt menyajikan hot dog untuk pasangan kerajaan itu ketika mereka mengunjungi rumah Roosevelt di Hyde Park, New York.

6. 


Eugène Henri Paul Gauguin lahir 7 Juni 1848 – meninggal 8 Mei 1903 pada umur 54 tahun. Beliau adalah seorang tokoh pelukis Perancis  bergaya Post-Impressionist. Eksperimennya yang berani dengan menggunakan warna membawanya pada gaya synthetist dari modern art di saat ekspresinya akan makna sesungguhnya dari subjek-subjek di karya-karya lukisnya, dalam pengaruh gaya cloisonnist, membuka jalan menuju Primitivisme dan jalan kembali menuju gaya pastoral (gaya lukis yang menggambarkan kehidupan para gembala di padang). Ia juga seorang pendukung yang sangat berpengaruh atas masuknya memahat kayu dan memotong kayu sebagai bentuk kesenian.


 7.

Pada tanggal 7 Juni 1905, Norwegia, yang digabungkan dengan Swedia pada tahun 1815 oleh Kongres Wina, akhirnya mencapai kemerdekaannya. Pada tanggal itu Norwegia mendeklarasikan kemerdekaanya.

8.

Ia, Pada tanggal 7 Juni 1942, Amerika Serikat memenangkan Pertempuran Midway, mengakhiri enam bulan kejayaan Jepang dalam Perang Dunia II.

 9.

Pada tanggal 7 Juni 1909, Jessica Tandy dilahirkan ke dunia. Beliau adalah aktris Amerika yang menerima pujian kritis di sepanjang karir 67 tahunnya di atas panggung dan layar.

10.

Dan berita terakhir datang dari Karl Lashley S. Beliau lahir pada tanggal 7 Juni 1890 di Virginia Barat. Dia adalah seorang neuropsikolog pelopor di Amerika Serikat, yang dikenal terutama karena penolakannya terhadap teori-teori yang melokalisasi fungsi psikologis kompleks di dalam otak.


Oke, itulah dia " 10 Peistiwa Dunia yang Terjadi Pada 7 Juni " yang telah kami sajikan untuk anda.
Sampai jumpa lagi di artikel selanjutnya. 
Jangan lupa like fans page kami di Joran Groups dan jika ada saran atau hal yang ingin ditanyakan,tinggalkan di kolom komentar.



Perhatian :
Bagi sesama Blogger, yang ingin mengcopy artikel ini, jangan lupa mencantunkan juga dengan alamat URL-nya.
Hargai Karya Orang Lain !!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Perhatian !!!

Dilarang Keras mengkopi tanpa ijin artikel-artikel yang ada di dalam blog ini. Cantumkan alamat link dari blogger ini jika anda ingin share kembali isi artikel di blog ini. Pelanggaran akan hal itu, anda akan kena banned dari Google DMCA, karena semua artikel di situs ini telah terdaftar di DMCA Protected.
Terima Kasih Atas Kerjasamanya.


Direktur Utama Joran Groups


Renaldo Ndona

About

authorHello, my name is Jack Sparrow. I'm a 50 year old self-employed Pirate from the Caribbean.
Learn More →