Jumat, 06 Juni 2014

10 Peristiwa Dunia yang terjadi Pada 6 Juni

 

Kembali lagi kita berjumpa di situs kebanggan anda. Sebuah situs yang menampilkan informasi dan fakta unik, menarik, terpercaya dari berbagai sumber, akurat, sensasional, penuh perdebatan yang  akan kami ulas kembali lagi dalam “ Joran Versi Ten “
Pada kesempatan hari ini, tepatnya pada tanggal 6 Juni 2014, Kami akan  merilis “ 10 Peristiwa Dunia yang Terjadi Pada 6 Juni “.

Ada apakah di hari ini ? Ada hal unik,menarik, atau menegangkan apakah di tanggal 6 Juni ini ?
Langsung saja kita simak dalam ulasan  Joran Versi Ten :

1.   
Siapa yang tidak kenal Sang Proklamator Republik  Indonesia ? Tentu saja kita sebagai anak bangsa mengetahui sosok penuh kharismatik itu. Dialah Bapak Ir.Soekarno. Apa hubungannya dengan tanggal 6 Juni ini ? Tepat sekali sahabat Joran Versi Ten. Pada hari ini, tepatnya pada tanggal 6 Juni 2014, Bapak Ir.Soekarno merayakan hari ulang tahunnya.Hari ini kita mengenang kembali Perjuangan Seorang Pendiri Bangsa Indonesia.

2.    
Peristiwa selanjutnya datang dari negeri Paman Sam. Ya, pada tanggal 6 Juni 1968 Robert  Francis  “Bobby” Kennedy, adik Presiden AS John F. Kennedy, tewas setelah ditembak oleh Sirhan Sirhan, seorang yang berkewarganegaraan Yordania. Bobby meninggal di Los Angeles, Calfornia, Amerika Serikat pada umur 42 tahun. Ia dibunuh setelah berpidato merayakan kemenangannya dalam pemilihan pendahuluan kepresidenan 196 di depan Hotel Ambassador.

3.
Peristiwa yang ketiga ini adalah salah satu fenomena astronomi yang cukup langka di tahun 2012 lalu. Fenomena tersebut adalah transit planet Venus pada tanggal 6 Juni 2012 waktu Indonesia. Terakhir kali peristiwa transit salah satu planet dalam ini terjadi adalah pada tahun 8 Juni 2004 lalu. Dan berikutnya baru akan terjadi lagi pada tahun 2117 dan 2125.

4.    

Ya, Peristiwa unik tapi penuh tanda tanya ini kembali kami rilis. Kekhawatiran mengenai angka 666 yang melambangkan setan ini semakin membesar ketika tahun 2006. Pada tahun itu muncul isu bahwa pada tanggal 6 Juni 2006, Lucifer akan muncul membawa kebangkitan anti-kristus. Kemudian dunia pun akan dilanda 'chaos'. Namu anehnya, tak ada kejadian yang benar-benar menghebohkan pada tanggal 6 Juni 2006. Tanggal ini justru dimanfaatkan oleh perusahaan film 20th Century Fox untuk merilis film remake bergenre horor mengenai kedatangan Lucifer ke bumi, seperti "The Omen" dan buku Ann Coulter "Godless: Gereja Liberalisme."
Berdasarkan apa yang terjadi pada tanggal 06-06-2006 lalu, sebaiknya orang tak terlalu mempercayai isu yang beredar terkait dengan deretan angka kembar. Namun, tentu semua kembali pada kepercayaan masing-masing orang dalam menafsirkan deretan angka tersebut.

5.    

Tanggal 6 Juni tahun 1799, Alexander Pushkin, seorang sastrawan era  pra-Revolusi Bolshevik, terlahir ke dunia. Pushkin telah mulai menulis puisi pada usia 15 tahun dan ketika ia lulus sekolah, ia dianggap sebagai salah satu sastrawan muda terkemuka saat itu. Karya-karya Pushkin banyak menyuarakan kebebasan sehingga ia sempat dijatuhi hukuman pengasingan oleh Tzar Rusia.Pushkin dianggap sebagai pelopor drama Rusia. Dalam karya drama pertamanya berjudul Boris Godunov , Pushkin memulai beberapa gaya baru, yaitu menggunakan latar belakang sejarah Rusia dan karakter-karakter yang asli Rusia. Umumnya pada zaman itu, drama-drama ditulis dengan meniru gaya Perancis atau Jerman. Pushkin meninggal dunia pada usia 38 tahun.

6.    

Peristiwa pada tanggal 6 Juni 1799, Patrick Henry, orator paling terkenal pada masa Revolusi Amerika (“Beri aku kebebasan, atau berikan aku kematian”), menghembuskan nafas terakhirnya.

7.    

Pada tanggal 6 Juni 1599, Diego Velázquez dibaptis di Seville. Ia adalah pelukis Spanyol abad ke-17 yang merupakan jenius dalam hal membuat komposisi dan sapuan kuas yang brilian, menempatkan dia di peringkat pertama dari semua seniman Barat.

8.    

Pada 6 Juni 2000, Alex Evert Kawilarang, seorang Panglima Besar Permesta Indonesia yang lahir di Batavia (kini Jakarta), 23 Februari 1920 – meninggal di Jakarta pada umur 80 tahun. Kawilarang meninggal dunia akibat komplikasi beberapa penyakit di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo dan dimakamkan dua hari kemudian di Taman Makam Pahlawan Cikutra, Bandung.

9.    

Josephus Fredericus Dominicus Bruinsma lahir di Leeuwarden, 5 Agustus 1846  dan meninggal dunia di Venroj, 6 Juni 1913 pada umur 66 tahun. Beliau adalah mayor jenderal Belanda di Koninklijk Nederlandsch-Indisch Leger. Ia juga ksatria di Militaire Willems-Orde dan komandan di Koloniale Reserve di Nimwèège. Beliau pernah menjabat sebagai kolonel dan komandan Divisi Militer I di Jawa, kemudian komandan militer di Lombok, disaat jaman penjajahan Belanda.

10.    

Peristiwa terakhir ini datang dari Negara Indonesia tercinta ini.Ya, Dialah Warsito Rasman. Beliau lahir di Agam, Sumatera Barat, 19 April 1934 – meninggal di Jakarta, 6 Juni 2012 pada umur 78 tahun. Beliau adalah Gubernur Kalimantan Tengah periode 17 Juli 1994-Juli 1999. Kemudian, Ia menjadi Anggota Dewan Perwakilan Rakyat untuk periode 1999 - 2003.
Sebelum menjadi Gubernur Kalimantan Tengah, Ia pernah menjabat sebagai Bupati Kabupaten Agam pada tahun 1982 hingga tahun 1990. Ia juga pernah menjabat sebagai Ketua Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan wilayah Sumatera Barat periode tahun 2001-2007.
Ia menjabat sebagai Ketua Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan wilayah Sumatera Barat periode 2001–2007. Ia menamatkan S-1, S-2, dan S-3 nya di Institut Pertanian Bogor dan Guru Besar fakultas Pertanian selama 23 tahun.


 Oke sahabat Joran Versi Ten, sekian dulu artikel tentang " 10 Peristiwa Dunia yang Terjadi Pada 6 Juni " . Tunggu artikel menarik selanjutnya ya ^_^

Jangan lupa like fanspage kami dan tinggalkan komentar jika anda merasa hal ini menarik.




Perhatian :
Bagi sesama blogger, jika ingin mencopy artikel ini sertakan juga dengan alamat URL-nya .
Hargai Karya orang lain !!


6 komentar:

Perhatian !!!

Dilarang Keras mengkopi tanpa ijin artikel-artikel yang ada di dalam blog ini. Cantumkan alamat link dari blogger ini jika anda ingin share kembali isi artikel di blog ini. Pelanggaran akan hal itu, anda akan kena banned dari Google DMCA, karena semua artikel di situs ini telah terdaftar di DMCA Protected.
Terima Kasih Atas Kerjasamanya.


Direktur Utama Joran Groups


Renaldo Ndona

About

authorHello, my name is Jack Sparrow. I'm a 50 year old self-employed Pirate from the Caribbean.
Learn More →